Search

you can change this text here!!

Selasa, 20 Juli 2010

Terima Kasih Guru

“Alhamdulillah dapat di jurusan psikologi buk..”
“Iya, di psikologi.. hehe”
“Saya di psikologi pak..”
“Psikologi yang saya dapat buk..”

Iyaaa.. Kata-kata “psikologi” selalu kuucapkan saat ditanya oleh guru-guru SMA ku waktu kemaren pergi ke sekolah. Emang sih niatnya pergi ke sekolah cuma buat salam-salam sama guru-guru SMA, tapi gak nyangka aja sampek di sekolahan ternyata semua guru merespon aku dengan baik n senyum yang merekah gak berhenti-berhenti. Mungkin karena aku udah lulus test kuliah. Ini berbanding terbalik, jauhh, sangat jauh berbanding terbalik waktu aku masih duduk di bangku SMA dulu. Kalo dulu jumpa sama guru-guru, hampir 80% gak pernah mau senyum sama aku, apalagi menyapa, hampir mustahil. Tapi sekarang, senyum mereka merekah bagaikan buah durian, sangat menyengat. Senang rasanya kalo tiap hari disapa gitu sama guru-guru,, ademmm ayemmm.. wkwkwk
Hampir semua guru yang ada di sekolahku tercinta SMAN 2 Banda Aceh sudah kusalami sambil mengucapkan terima kasih karena telah mendidik aku selama 3 tahun dari pagi sampek sore tanpa lelah. Tapi ntah sengaja atau nggak, aku gak ketemu dengan guru aku Buk Evi, Buk Mimi, dan Buk Nasbah. Tau gak, mereka adalah guru yang paling aku benci di sekolahan..
Buk Evi, seorang guru kimia dan TIK, ini guru paling killer di SMAN 2 Banda Aceh. Orangnya sangat sangat disiplin dan jenius. Tapi sayang, dia belum menemukan tambatan hatinya di dunia ini. Sungguh guru yang malang.. ckckck -.- Aku paling benci waktu dia memaki aku tanpa ada alasan yang jelas. Pernah dulu tuh sepatu aku agak koyak dikit. Otomatis aku kan berjalan agak “pincang” dikit, ya kan?? Saat itu aku keluar menuju koperasi sekolah mau beli lem buat ngelem bagian sepatu yang tadi agak terlepas. Di tengah perjalanan, aku berpas-pasan dengan dia. Awalnya aku udah ngambil kuda-kuda sebelum menebarkan senyum buat dia. Tapi apa yang terjadi??
Ternyata,, aku memenangkan lotere sebesar US$ 100.000.. Bukann, bukan gituu..!!
Ternyata,, aku berubah menjadi power rangers.. Nggakkk,, nggak gituu jugak kali..!! SERIUS!!!
Ternyata, si Buk Evi malah memaki aku tanpa alasan yang jelas. Katanya, ngapain aku berjalan sok pincang lah, ngapain keluar diluar jam pelajaran lah, n banyak lagi lah.. Belom sempat aku ngejawabnya, dia malah makin asik memaki aku tanpa alasan yang jelas. Ahh, karena aku malas dengar ocehan dia yang gak penting, aku langsung nyosor aja pergi. Gak peduli.. ahaha
Kalo Buk Mimi, seorang guru PKK, guru yang paling cerewet. Sebenarnya sih gak banyak yang benci sama si Buk Mimi ini. Tapi ada satu kejadian yang menimpa aku dan membuat aku harus membenci dia. Semuanya berawal dari pelajaran membuat mie kocok. Jadi setelah kami semua selesai memasak, saatnya untuk makan-makan. Jatahnya dipanggil menurut absen. Andrija Rahmatika, bla bla bla, dan akhirnya nyampek ke nama aku, T Sharul Ramadan (oya, sekedar info, nama aku yg asli adaah T Syahrul Ramadhana, tapi gak tau kenapa waktu SMA nama aku selalu salah, kecuali di rapor n ijazah). Setelah menunggu cukup lama karena namaku berada di sekitaran paling akhir, akhirnya aku menuju ke depan saat giliranku tiba. Tapi betapa kagetnya aku setelah melihat jatah milikku, hanya sekitar 2 sendok makan mie telor dan sekitar 5 sendok makan toge..!! Bayangin, lebih banyak toge ketimbang mie..!! Waktu aku tanyain kenapa jadi gini, alasannya karena nama aku ada di deretan akhir. Apa hubungannya?? Dasarr guru yang gak bisa adil sama muridnya!! Disitu aku sempat agak emosi dan sepertinya si Buk Mimi tau. Jelas aja, waktu pembagian rapor bulanan, di pelajaran PKK aku mendapat nilai C. Siapa yang gak gondok coba?? Udah jatah aku kurang, eh malah dikasih nilai C!! Anjritt..!! Disitulah dendam aku dan dia tercetus.
Lain lagi dengan Buk Nasbah, seorang guru fisika. Yang ini adalah musuh bebuyutan aku nomor satu. Gak panjang sih cerita aku sama si Buk Nasbah ini, tapi cukup membuatku sangat sangat sakit hati. Okehh.. Yang pertama, aku dituduh sesuatu yang gak masuk akal, aku dituduh nyuri tempat pensil milik dia. Tempat pensil?? Ini pelecehan!! Kalo pun aku jadi pencuri handal, gak mungkin aku nyuri benda yang gak ada artinya kayak gitu. Tuduhan yang amat sangat bodoh!! Yang kedua, kejadiannya terjadi waktu aku ngejalanin try out. Waktu itu yang jadi pengawas di ruanganku adalah Buk Nasbah. Disaat kawan-kawanku dibagikan lembar jawaban, aku malah dibagikan kertas HVS kosong. Dan disaat kawan-kawanku dibagikan lembar soal, aku malah gak dapat soalnya. Ini jelas-jelas perlakuan yang sengaja. Guru yang gak punya perasaan, gak berperikeguruan!! Seandainya aku lagi pegang granat, udah aku sumpalin tuh granat kedalam lobang idungnya yang lebar, biar dia meledak bagaikan keripik singkong yang bertebaran.
Ahh, udah ahh. Gak baik jugak ngomongin mereka dari belakang. Tapi kalo ngomonginnya dari depan mereka, lebih-lebih gak baik lagi.. -.- serba salahh..
Tapi, walau bagaimanapun, kalian tetap guruku. Maafin saya ya buk guru dan pak guru kalo saya udah benar-benar melakukan kesalahan. Buat semua guruku, dari aku TK sampek aku SMA, makasih ya udah membimbing aku hingga sekarang.
Terima kasih guru. Doakan anak didikmu ini sukses selalu.. hehe, AMINNN ^_^

moga blog ini jadi keren untuk seterusnya.. hope that.. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar